Wednesday, December 11, 2013

Cemplon



Sudah dua hari ini, wajahnya menghilang dari pandanganku. Padahal, biasanya, tanpa diundang, dia akan datang. Menghampiriku untuk kemudian menggodaku. Meski seringkali kuacuhkan, tapi dia seperti tidak pernah berhenti. Datang, lagi dan lagi. Dan, kini, aku bernapas lega.

Ini hari ke-7. Berarti genap seminggu. Wajahnya benar-benar menghilang. Aneh, seperti ada yang hilang, ”Jangan-jangan…aku mulai naksir,” pikirku. Tapi kutepiskan jauh-jauh, ketika terbayang tingkahnya yang –oh God, ampuni aku karena mencela ciptaan-Mu- njilehi tenan, ”Duh, amit-amit...jangan sampai deh!”

Hari ke-8. Wokeh...aku menyerah. Aku kangen. Aku memang butuh dia. Kuambil ikan di kulkas. ”Pus..pus..meong..meong,” ucapku menirukan suara kucing, memanggilnya. Tidak ada reaksi. Padahal biasanya, dia akan datang begitu mencium bau ikan di rumah ini, di jam segini, 7 pagi.

Cemplon, kamu dimana....???

No comments: