Monday, December 2, 2013

E.M.O.S.I. !!!


Hari ini rasanya darah gue mendidih. Barusan mamah telpon. Mba Bila hari ini dicakar temennya. Nda berapa lama, lewat WA, nampak gambar muka mba bila yang penuh cakaran. Damn! Rasanya pengen gue hajar tuh anak-yang nyakar! Tapi...mana mungkin, itu berarti gue goblog! Anak yang nyakar itu juga masih kecil. Tapi gue udah nitip pesen ke mamah, ”Mah, kudu teges! Tolong didiskusikan dengan Ibu Gurunya.”

Gue pengen nelpon mba bila. Tapi gagal! Sampai gue nulis ini, mba Bila belum bisa ditelpon. Kata mamah, mba Bila lagi main ama Mbah Bulik. Dua jam kemudian, ketika gue coba nelpon lagi, uda tidur. ”Duh, mba Bila, maaf ya Ayah, nda ada disana...! Gue bener-bener pengen meluk mba Bila. Memastikan dia baik-baik aja.

Emosi belum turun. Di WA grup kuliah lagi rame mbahas, ”Bis Jupe” yang berhasil masuk ke UGM. Pada nentang Pekan Kondom Nasional. Pikir gue, ah diskusi biasa aja. Menurut gue, itu cuma masalah salah lokasi kampanye. Tapi....ada teman –dari Kementerian Agama- yang dengan sok sucinya, ”berkhutbah”. Dengan entengnya bilang kalo kementeriannya uda bikin acara tausiah, ga di bis, tapi di pesawat televisi. Waktu gue tanya, ”Dimana bro?” ”Coba deh liat TVRI, kalo subuh, bikin ati ayem”

Sambil nahan napas, gue cuman bisa bilang, ”Iya, ya. Kok ya bodoh ya kami. Harusnya kami beli TV biar anak-anak jalanan itu bisa jauh dari prostitusi”
Dalam hati gue cuman bisa mbengok, ”Duh Gusti! Di TV???? Kalian selesaikan masalah prostitusi lewat TV? Allahu Akbar..!”

Halooo....Pret!! Kalo cuman mbacot doang, semua orang juga bisa kali. Gue langsung teringat, X, adik jalanan yang pernah temen-temen gue dampingin. Mati-matian teman-teman nyoba njauhin dia dari prostitusi jalanan. Hoi! Kemana tuh dia, ketika si X mesti mati-matian nyakinin konsumennya supaya pake kondom. Kalo ga pake kondom, dia pasti udah mati kayak temen-temennya!!

Gue tau. Semua orang juga tau. Kondom itu bukan jawaban. Tapi itu adalah solusi jangka pendek. Paralel dengan program kondom, pendampingan juga jalan. Kalo cuman koar-koar di jalan, tolak kondom, tapi ga mau turun ke pendampingan dan kasih solusi konkret. Ke laut aja deh Loe! Tapi kalo Loe ada solusi selain kondom, yang sifatnya jangka pendek. Let me know. Mungkin gue-nya yang emang goblog ga bisa mikir panjang.

Ya ALLAH, Ya Arkhamar Rokhimiin. Maafkan hamba-Mu, untuk luapan emosi ini. Amiiin..!

==

Ketika emosi gini, aku pingin banget bisa cerita ke kamu. Tapi jangankan cerita, say Hello aja aku uda ga berani. Aku butuh shoulder buat nyender. Buat disambati. As a friend. Kawan.

Tapi, aku ga berani ”ganggu.” Who knows, kamu juga punya masalah. Lagian, emang siapa aku, kok seenak-enaknya minta kamu bersedia buat disambati.

Aku, mungkin, atau memang (?), banyak salah ke kamu. Aku juga, mungkin, atau memang (?), boong ke kamu. Ah, ga tau lah. Aku juga mungkin ga pantes bilang, ”Maaf” –even ampe sekarang aku ga ngerti, aku salah apa.

Udahlah, kamu juga uda bahagia, sejahtera, aman, sentosa. Ga perlulah diributkan lagi ama urusanku. Lagian, emang siapa aku, kok seenak-enaknya, ngrepotin kamu.

Aku mau kamu kenal aku as whole. Tidak yang cuman ha-ha-hi-hi. Tapi, yang namanya temenan, seperti jabat tangan, butuh dua tangan dan itu ga mungkin kalo cuman aku yang ngulurin tangan. Iya to? Eh bisa ding, aku jabat tangan sendiri, hehehe

Jadi, kalo kamu baca ini -Hahahaha...ketika nulis ini, aku ketawa sendiri, karena aku sepertinya emang ke-GR-an, ngarep kamu maen ke blog ini. Jadinya, aku mutusin untuk tidak nglanjutin tulisan ini. Buat apa coba? Hahahahaha...

Udahlah, baik-baik saja disana. Uda banyak orang Madura yang menunggu untuk disurvey :D

Your Sincerely,
tay

==
Ps: ada hal-hal yang tidak harus dikatakan atau disegerakan untuk dikatakan. Bukan berarti itu bohong. Mungkin karena ”remeh-temeh”, mungkin karena tidak ditanyakan, atau mungkin karena akan lebih baik jika tidak dikatakan. Oya, ketika ngecek email, tadi aku ga sengaja maen (lagi) ke blog-mu. Kubilang ga sengaja, karena, ternyata, oleh google+, setiap ada pembaruan pada orang-rang yang masuk google circle, akan diinfokan lewat email. Trus, kamu kan ada di google circle-ku. Jadinya, ya masuk deh info pembaruanmu. Nah, disana kutemui banyak komentar –untuk postinganmu. Mungkin ini ga penting buat kamu, tapi buatku penting. Aku bukan ”pengecut” yang kalo nulis komen pake anonim. Kamu bisa cek, di blog teman-temanku, kalo ada komen-ku, minimal ada identitas: bisa namaku, nama blog-ku atau nama lainnya yang biasa kupakai: Tay/Tay The Great (namaku di Game), Iyut (nama panggilanku di rumah). So, itu bukan aku. Mau disumpah pake seribu Al Qur’an juga hayuk!

No comments: