Thursday, October 18, 2007

be a recycle bin

Setelah melalui masa training 3 bulanan, berarti ini sudah, uhm.., setengah tahun lebih sedikit lah, saya menerima SK (Surat Keputusan) sebagai Recycle Bin. SK pengangkatan ini ditandatangani oleh teman saya yang sekilas lalu nampak sebagai sosok yang tidak perlu Recycle Bin. Kehidupannya begitu sempurna di mata saya: matang dan mapan, plus anugerah inner beauty yang begitu kuat.

Sebagai Recycle Bin, tugas saya hanya satu: menampung segala keluh kesahnya. Tidak boleh protes, nolak, apalagi ngeluarin mode: "Recycle Bin Full" alias "Please Empty Your Recycle Bin" or "Restore It".

Meski terlihat sepele, sebenarnya, SK ini terasa aneh, karena tipikal saya jelas-jelas bukan Recycle Bin. Bagaimana tidak? Saya terkenal lebih banyak menggunakan mulut daripada telinga, alias lebih sering ngomong dan menguasai forum daripada mendengarkan, meskipun cuman sepatah-dua patah kalimat. Tidak heran jika beberapa teman yang mulai sebel dengan aksi nyerocos saya nyeletuk, ”Gusti Allah emang baik ya, sampeyan dikasih mulut cuman satu. Coba dua, kayak telinga, bisa pecah isi dunia!”

Akibatnya, tidak sampai setengah jam setelah menerima SK, rasa aneh itu berkembang menjadi khawatir. Bukan pada diri sendiri, tapi pada teman saya tersebut. ”Teman sampeyan itu suka sport jantung ya. Kalo saya mah ogah, sampah kok dijadiin tempat sampah,” ketus seorang teman, yang tahu persis bagaimana kelakuan saya ketika ”nyampah”.

Tapi, Tuhan memang Maha Baik. Kekhawatiran saya, ternyata, terlalu berlebihan. Meskipun tidak mulus, tapi sampai sekarang, Alhamdulillah, saya jarang mendapat complain. Bahkan, ketika kemarin hujan turun, sepenggal sms nangkring di Hp saya, ”Hati-hati ya, aku masih perlu kamu sebagai recycle bin”

”Tuh kan?” :D

(buat sang pemberi SK Recycle Bin, aku harap kamu bisa lebih bahagia di sana. Jangan bilang kamu buta tentang bahagia lagi ya.. Oh ya, aku menerima SK itu dengan senang hati dan ikhlas [aseli lho!]. Yach..itung-itung nambah tebel daftar working experience di curriculum vitae amal lah :D )

1 comment:

ely said...

Please be my recycle bin... *sk nya nggak akan kucabut kecuali dirimu yang minta*