Friday, October 19, 2007

marhaban ya jawir....

”Kamu jawa tulen?”
Ini adalah salah satu pertanyaan teraneh yang pernah saya terima dari orang yang pernah bertemu dengan saya, face to face dan ber-conversation ria dalam keadaan sehat wal afiat.

Saya ini jelas dan telah 100% terbukti: JAWA TULEN! Berikut novum-novum dasarnya:

  • Bapak Jawa (+) Ibu Jawa = Saya = Jawa
  • Speak English in Javanesse Dialect = Panjengen kedah kepanggih kulo
    (Dah lah, ndak perlu pake English-english-an. Lha wong ngomong Indonesia saja, huruf: B, D, G, & J-nya medhok kok! Sebegitu medhok-nya sampe-sampe beberapa teman memanggil saya Jawir :D )

Pokoknya, saya bisa buktikan dan kumpulkan bukti-bukti lain. Kalo perlu saya akan hadirkan saksi-saksi yang akan memberikan kesaksian yang sebenar-benarnya kesaksian bahwa saya ini: Jawa.

Ini bukan masalah rasial, cuman saya ndak enak saja kalo keseringan di-mirip-miripin dengan: Al Pacino, Johny Deep, dan Paolo Maldini (hahahaha, ngarep! :D )

Wis lah, tambah rak nggenah mengko. Rinenggo sumunaring suryo wayah ratri, cinondro resik ing wardoyo. Sugeng mangayubagyo Idul Fitri 1428 H, mugi tansah winengku ing karahayon (kalo yang ini, saya ndak bisa nranslate-nya, lha wong cuman nulis ulang sms lebaran seorang teman kuliah yang TOEFL Jawa-nya jauh di atas saya! hahahaha)

No comments: