Tuesday, July 10, 2007

balada jus

J-U-I-C-E, dibaca jus, jadilah JUS, J-U-S. Minuman ini aseli mak nyezzz, terlebih jika dinikmati di siang yang terik. Pokoknya saya sudah cinta mati sama minuman satu ini. ”Eh, kok sama sih, saya juga suka jus lhoh mas. Bukan apa-apa, selain mak nyes, jus juga baik buat tubuh, kan dari buah-buahan,” celetuk seorang teman perempuan, yang ..hm..m.. wajahnya semanis jus (halah!). ”Emang, kamu suka jus apa?” tanya saya sok antusias dengan jus-nya, padahal aselinya, antusias dengan yang tanya (hahahaha). ”Alpukat, apalagi kalo dicampur coklat. Slurup! Yummy!” jawabnya cepat dengan mata yang berbinar-binar, seolah saya ini pelayan yang siap menghidangkan jus alpukat.

”Bos, ane mbok ditanyain? Suka jus apa getoo!” ujar teman laki-laki di kubik sebelah yang hobinya memang ngrecokin ”kesenengan” saya. ”Ya sudah, kamu (sukanya apa)?” tanya saya ogah-ogahan. ”Ane suka apel bos. Tapi dulunya sih mangga, eh bukan ding, uhm... ane paling demen ama yang namanya jus tomat. Maklumlah, anti sariawan, hehehe,” jawabnya dengan cengengesan, yang membuat mood saya menguap. Beruntunglah sebelum semua mood menguap habis, teman perempuan yang wajahnya semanis jus itu bertanya, ”Oh ya, ngomong-omong, mas-nya sendiri suka apa?”. ”Oh, saya sukanya my own juice. Rasanya, mbah-nya mak nyes. Two thumbs up! Mbak-nya mau nyobain?” jawab saya mesam-mesem, karena sudah mbayangin duduk berdua bersama pemilik wajah semanis jus ini di cafe yang cozy dengan iringan musik-nya Rod Stewart, menikmati segelas my own juice.

”Engga ah mas. Saya sekarang lagi detoks. Jadinya belum berani nyoba selain alpukat,” tolaknya halus. ”Lhoh, jangan salah, my own juice itu udah lama terkenal karena bisa untuk detoks. Buah-buahan yang di-mix tuh udah diatur agar bisa mengatasi radikal bebas,” tukas saya mencoba ngeyakinin. ”Yach, bos. Dia mah bukan detoks dari radikal bebas. Tapi dari rinduh yang menderuh, hahahaha,” sahut teman di kubik sebelah tadi.

”Eh, kamu bisa diem ngga sih. Nyahut aja sukanya! Kasihan kan mbak-nya,” sungut saya. ”Ga pa pa mas, biasa aja kalee. Tapi, by the way, lucu juga ya kalo ada jus untuk detoks rinduh menderuh. Mau deh nyobain, hehehe,” ujarnya sambil tersenyum kecil. ”Oh..kalo itu sih gampang. My own juice plus beberapa tips dari saya, dijamin tokcer!” tukas saya cepat. Tapi, belum sempat saya mempraktekkan ilmunya Will Smith di Film Hitch, terdengar suara berlogat Medan dari kubik depan, ”Lae, sekali-kali otak kau perlu diblender, di-jus, biar tak ngeres. Ok tak?”

Minum jus

  1. Jika anda suka buah-buahan, tapi emoh memakannya langsung, Jus is The Answer!
  2. Jus tuh ya, baik untuk tubuh, mengandung saripati buah-buahan. Tapi, untuk hasil yang maksimal, harus tetap diikuti dengan pola hidup sehat lainnya. Seorang teman, maniak dengan jus wortel, katanya, ”Baik untuk perokok kayak aku.” Lha ini kan ya kasihan jusnya. Kalo mau maksimal hasilnya, ya berhenti ngerokok, bukan ”ngarep detoks berlebihan” dari jus, iya to?
  3. Jus itu dari JUICE, bukan DEUCE. Maksud saya, kalo minum jus, jangan lupa traktir saya, karena kita toh bukan sedang maen tenis, ndak sedang berhadap-hadapan sebagai lawan tanding, jadi ndak ada tuh Deuce, yang ada JUS. OK? Atau bingung karena ga nyambung? Gini deh, intinya, minumlah jus dengan tenang dan dinikmati senikmat-nikmatnya, jangan hiraukan suara-suara miring, ”Eh Alpukat tuh bikin gemuk lho” atau ”Jangan nge-jus tomat, bikin usus buntu!”, atau ”Eh jangan sering-sering nge-jus ya, nanti uang sakumu jebol lho!” (maaf..salah, yang ini biasanya hanya untuk anak kuliahan, hehehe). Gimana? Sudah nyambung atau semakin bingung? Udahlah, nge-JUS sana! Gitu saja kok repot!

No comments: